PartyChat BapermasPKB Kab. Banyumas

Komunikasi merupakan hal sangat penting, terutama untuk unit yang core businessnya adalah pelayanan. Dan di era keterbukaan informasi saat ini, salah satu cara berkomunikasi yang efektif dan efisien adalah dengan menggunakan fasilitas internet. Atas dasar itulah, saya memcreate partychat BapermasPKB Kab. Banyumas untuk memudahkan BapermasPKB Kab. Banyumas berkomunikasi dengan mitra kerja kami.

Selain itu, alasan lain kenapa PartyChat ini diperlukan adalah:
  • Banyak desa yang berada cukup jauh dari BapermasPKB Kab. Banyumas, misalnya desa-desa di wilayah Kecamatan Somagede, Kecamatan Tambak, dan Kecamatan Gumelar. 
  • Ketika mengirimkan berkas ke BapermasPKB, ternyata masih terdapat beberapa kekurangan sehingga harus kembali lagi lain waktu, dan hal ini sangat menghambat dari segi waktu maupun biaya
  • Kurangnya sarana komunikasi dan konsultasi yang efisien dan efektif di lingkungan BapermasPKB. 
Apabila ada sarana yang memungkinkan untuk berkonsultasi dan berkomunikasi secara mudah dan murah, maka tentunya dapat menghemat waktu dan biaya bukan?

Btw, apaan sih PartyChat?

Secara sederhana, ParyChat itu ibarat warung kopi lah. Kita bisa ngobrol ngalor-ngidul. Bedanya dengan warung kopi, PartyChat dilakukan secara online, tidak perlu bertatap muka, melainkan hanya melalui layar komputer atau laptop.

Trus kopinya? Kopinya ya bikin sendiri2 atuuuh :P

PartyChat merupakan sebuah aplikasi chat yang berafiliasi dengan gtalk. Kenapa harus PartyChat dan GTalk? Kenapa bukan yahoo atau skype?

Jawabannya: suka2 aku dunk, kn aku yang bikin
  • Gtalk merupakan aplikasi canggih milik google yang fungsi utamanya adalah untuk ‘chat’ alias ngobrol. Aplikasi gtalk ini sangat ringan dari sisi aplikasi itu sendiri maupun dari sisi bandwith dibandingkan dengan aplikasi sejenis misalnya Yahoo Messenger dan Skype. 
  • Selain itu, aplikasi gtalk juga sangat sederhana dan user friendly sehingga memudahkan bagi penggunanya.
Bagaimana cara bergabung di Partychat?

Pertama, anda harus punya akun gmail. Jika belum, silahkan daftar di http://gmail.com/
Kedua, add bapermaspkb.banyumas@partychapp.appspotchat.com sebagai teman anda.
Selesai. Anda telah bergabung di PartyChat BapermasPKB Kab. Banyumas.

Adapun cara penggunaannya, mayoritas yang sudah kenal dengan internet, tentu mengetahuinya. Adapun yang belum, silahkan hubungi saya di 085716161280 atau datang ke BapermasPKB Kab. Banyumas.

Walaupun ini belum merupakan kebijakan resmi dari kantor, tapi setidaknya hal ini mungkin berguna bagi kita bersama. Saya sudah menginvite beberapa orang, terutama yang kemarin sudah mengirim data aparat pemerintah desa tahun 2013. Harapannya, semoga dengan adanya partychat ini dapat mempermudah komunikasi antara Bapermas dengan mitra kerja Bapermas

how to buy car insurance online

Share on :