Bintek Penyusunan Profil Desa Kecamatan Karanglewas

Hari ini, Senin 18 November 2013, telah dilaksanakan bintek profil desa untuk Kecamatan Karanglewas. Bintek kali ini menghadirkan beberapa narasumber, yaitu dari BapermasPKB Kab. Banyumas, Bappeda Kab. Banyumas, dan BPS.

Bintek ini secara khusus dilaksanakan untuk penyusunan/ entry data Potensi Desa yang berbasis web (web based). Jadi sudah tidak memerlukan aplikasi yang mesti diinstall di laptop, namun cukup dengan membuka internet, dan mengisikan data-data yang diperlukan.

Dalam bintek ini, ada beberapa hal penting yang dapat kami simpulkan

  • Penyusunan Potensi Desa berbasis web dianggap jauh lebih mudah dibanding dengan mengisi aplikasi
  • Data yang berhubungan dengan Potensi Desa, sudah ada di BPS, sehingga Bapermas akan meminta data secara resmi ke BPS, untuk kemudian diberikan ke masing2 desa, sehingga akan memudahkan desa dalam mengentry potensi desa.
  • Peserta bintek dari masing-masing desa di beri username dan password untuk dapat mengisi profil desa secara sendiri-sendiri.
  • Data dari BPS insyaAlloh akan diberikan/ dipublikasikan di blog ini minggu depan.

Demikian sekilas mengenai bintek penyusunan profil desa. Adapun cara mengentry data, dapat dibaca disini. Untuk tahap awal, hanya 4 kecamatan yang akan menjalani bintek yaitu Karanglewas, Cilongok, Patikraja, dan Sokaraja.

Apabila ada kecamatan yang menginginkan adanya Bintek profil desa, dapat menghubungi BapermasPKB Kab. Banyumas. Dengan syarat, di tempat yang akan diadakan bintek ada jaringan wifi/ internet untuk semua peserta Bintek. Konsumsi dan sewa tempat akan ditanggung oleh Bapermas selama anggaran masih memungkinkan.

how to buy car insurance online

Share on :