Cara Mudah Mengisi Data Keluarga Profil Desa

Pada saat evaluasi/ bimtek profil desa kemarin, saya sampaikan untuk mengisi KK (Kepala Keluarga) dulu saja. Sementara data lainnya (anggota keluarga), diisi nanti setelah selesai pengisian KK. Saya perkirakan akan selesai semua pada bulan Juni 2014. Namun ternyata ada beberapa desa yang sudah menyelesaian pengisian KK dan akan mengisi data lainnya. Berikut ini Cara Mudah Mengisi Data Keluarga Profil Desa setelah selesai pengisian KK.

1. Login ke web Prodeskel, kemudian klik DDK -> Entri Data. Akan muncul tampilan seperti ini.

2. Perhatikan yang berada di dalam kotak merah. Diantara 3 tanda tersebut, klik yang tengah, lingkaran kecil berwarna biru. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini

3. Klik Data Anggota Keluarga, akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

4. Silahkan diisi data Pribadi Kepala Keluarga. No urut diisi mulai dari 1 untuk tiap kepala keluarga. simpan. 




5. Perhatikan. Setelah kita menyimpan, gambar yang saya beri warna biru, akan sedikit berubah menjadi seperti dibawah ini. Klik baru untuk meninput anggota keluarga berikutnya.

6. Selanjutnya isikan lagi data anggota keluarga lainnya (istri, anak, dst). Simpan.

Catatan:
  1. Isikan Data Keluarga secara sistematis agar pengerjaan lebih cepat. Jika kemarin kita mengisi No. KK dan Nama KK, sekarang cukup isikan halaman pertama saja untuk tiap anggota keluarga. Setelah halaman pertama untuk semua anggota keluarga selesai (satu desa selesai), baru lanjut ke halaman berikutnya. 
  2. Sesuatu yang sistematis, dilakukan berulang-ulang, akan membiasakan dan mensinkronkan antara mata, tangan, dan otak kita.
Demikian sedikit tutorial pengisian data keluarga. Semoga dapat membantu

how to buy car insurance online

Share on :