Cara Mudah Melakukan Print Screen

Ceritanya ada beberapa pertanyaan terkait pengisian profil desa secara online. Nah, kadang pertanyaan itu sendiri multitafsir. Agar tidak terjadi perbedaan persepsi, ada baiknya pertanyaan itu disertai dengan gambar tampilan layar komputer/ laptop. Gambar ini diambil menggunakan fitur Print Screen. Print Screen secara singkat adalah mencopy tampilan apa yang ada layar monitor. Mungkin ada beberapa yang belum tahu caranya. Masih bingung? Langsung praktek aja ya. Berikut ini caranya:

Kasus: Misalnya saya buka prodeskel, trus ternyata password salah. Saya akan mem-printscreen tampilan prodeskel ini. Gimana caranya?

Pada saat masih di prodeskel dan muncul tulisan password salah, tekan tombol bertuliskan 'prt sc' atau 'print screen'. Klo di laptop, biasanya ada di atas tombol backspace. kalo di PC, biasanya ada di kanan atas.


Jangan bingung klo tidak terjadi apa-apa. Langsung saja buka microsoft word, setelah terbuka, tekan CTRL + V atau klik Paste. Nanti otomatis akan muncul tampilan layar komputer kita pada saat kita tekan tombol 'prt sc' atau 'print screen' tadi

Mudah bukan?

how to buy car insurance online

Share on :